Show simple item record

dc.contributor.advisorHarahap, Burhanuddin
dc.contributor.authorRahma, Ade Fitria
dc.date.accessioned2022-11-15T04:59:00Z
dc.date.available2022-11-15T04:59:00Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60010
dc.description.abstractPertumbuhan akses internet saat ini sangat pesat. Jasa internet ini dirasakan sebagai bisnis yang potensial dan menghasilkan margin yang menguntungkan bagi perusahaan. Telkomsel sebagai salah satu operator terkemuka di Indonesia, sampai saat ini turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat telematika. Fokus pelayanan Telkomsel adalah mencapai hasil melebihi harapan pelangganuntuk mewujudkan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, karena kepuasan pelanggan sangat ditentukan oleh kualitas performa pelayanan dilapangan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa Telkomsel Flash terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas Pelayanan (Variabel X) adalah merupakan kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut, untuk memenuhi keinginan pelanggan. Kepuasan pelanggan(Variabel Y) adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antar persepsi dan kesannya terhadap kinerja atau hasil dari suatu pelayanan dan harapannya. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan jasa telkomsel flash terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisa kuantitatif. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan yaitu metode analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 19.0 untuk membuktikan adanya pengaruh dari kualitas pelayanan jasa Telkomsel Flash terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji signifikansi parsial maka diperoleh variabel kualitas pelayanan jasa telkomsel flash berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan dikalangan mahasiswa/i FISIP USU. Berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi (R2 ), maka diperoleh R Square sebesar 0,716 berarti sebesar 71,6% tingkat kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan jasa telkomsel flash.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectFISIP USUen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Telkomsel Flash terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan di Kalangan Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM090903033
dc.identifier.nidnNIDN0007125603
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages105 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record