• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Sociology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Sociology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Persepsi Masyarakat terhadap Pelayanan Publik Pasca Pemekaran Kecamatan (Studi Diskriptif di Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues NAD)

    View/Open
    Fulltext (541.9Kb)
    Date
    2009
    Author
    Habibi, Habibi
    Advisor(s)
    Sitorus, Henry
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada saat ini pemerintah banyak mendapat sorotan publik terutama dalam hal pelayanan Masyarakat Indonesia semakin kritis dan menginginkan pelayanan yang maksimal dari pemerintah. Mereka menuntut pelayanan yang efektif dalam berbagai hal. Tidak hanya di pusat pemerintahan, di semua tingkat pemerintahan dari pusat sampai kelurahan mendapatkan tuntutan yang sama dari publik yaitu pelayanan yang efektif Disamping itu diasumsikan bahwa pelayanan yang baik sangat diharapkan untuk mensejahterakan masyarakat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik di Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, NAD. Untuk memperoleh data sesuai dengan penelitian, digunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran koesioner kepada 92 responden Adapun penentuan jumlah sample berdasarkan rumus Taro Yamane serta teknik pengambilan sample yaitu metode stratified random sampling proporsional Sedangkan untuk analisis datanya digunakan tebel tunggal serta analisis data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat mengenai pelayanan publik belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Hal ini ditandai dengan masih adanya berbagai keluhan masyarakat, sehingga dapat menimbulkan citra yang kurang baik terhadap aparatur pemerintah Mengingat fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat maka pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60063
    Collections
    • Undergraduate Theses [1027]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV