Show simple item record

dc.contributor.advisorRidho, Hatta
dc.contributor.authorSilitonga, Lia Meliana
dc.date.accessioned2022-11-15T06:51:24Z
dc.date.available2022-11-15T06:51:24Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60124
dc.description.abstractPendidikan merupakan aspek penting dan ujung tombak dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Pendidikan adalah investasi jangka panjang dan menjadi kunci untuk masa depan yang lebih baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kualitas pendidikan terkait erat dengan kualitas dan profesionalisme guru.. Salah satu aspek penting untuk memajukan pendidikan adalah dengan adanya guru guru yang professional. Mutu profesionalisme guru di Indonesia sangat memprihatinkan. Kebanyakan guru belum memiliki profesionalisme yang memadaiuntuk menjalankan tugasnya. Pemerintah melalui Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) telah melakukan berbagai upaya strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia dengan memberi perhatian khusus kepada para guru. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan mengeluarkan sebuah kebijakan yang dapat meningkatkan profesionalisme kinerja guru dengan kebijakan sertifikasi. Sertifikasi guru merupakan upaya peningkatan mutu guru yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan guru, sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan Bentuk penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Nomor 106812 Bandar Klippa dan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang (Jl. Karya Asih No. 1 Komp. Pemda Deli Serdang-Kota Lubuk Pakam) Kabupaten Deli Serdang. Beberepa tahapan yang dilakukan penulis yaitu ; Pertama, penulis mengumpulkan berbagai dokumen di lokasi penelitian tersebut yang berkaitan dengan permassalahan yang akan dijawab. Kedua, penulis melakukan sejumlah wawancara dengan pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dan beberapa guru di SD Negeri Nomor 106812 Bandar Klippa berkaitan dengan masalah yang diteliti. Dari hasil penelusuran peneliti menunjukkan Implementasi kebijakan sertifikasi guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Deli Serdang khususnya di SD Negeri Nomor 106812 Bandar Klippa masih belum terlaksana secara efektif. Masih perlu banyak perbaikan agar Kebijakan Sertifikasi Guru ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectImplementasi Kebijakanen_US
dc.subjectSertifikasi Guruen_US
dc.titleImplementasi Kebijakan Sertifikasi Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Deli Serdang (Studi Pada SD Negeri Nomor 106812 Bandar Klippa)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM110903084
dc.identifier.nidnNIDN0013057106
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages88 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record