Show simple item record

dc.contributor.authorIrwansyah, Tanjung
dc.date.accessioned2022-11-15T07:27:38Z
dc.date.available2022-11-15T07:27:38Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60200
dc.description.abstractPelayanan adalah kunci keberhasilan dalam berbagai usaha atau kegiatan yang bersifat jasa. Untuk itu lembaga pemerintah maupun swasta, harus sungguhsungguh melaksanakan pelayanan publik yang baik karena menyangkut kepentingan rakyat secara keseluruhan, dan tidak merugikan masyarakat yang menerima pelayanan tersebut. Namun berbagai pelayanan publik yang disediakan pemerintah masih menimbulkan banyak permasalahan. Pelayanan yang diberikan masih memiliki banyak kelemahan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Hal ini seharusnya tidak akan pernah terjadi mengingat orientasi pelayanan publik bukanlah mencari keuntungan melainkan kepuasan pelanggan yang dalam hal ini adalah kepuasan masyarakat. Pelayanan dalam bidang kesehatan adalah salah satu bentuk pelayanan konkrit pelayanan publik yang disediakan oleh pemerintah. Kesehatan merupakan investasi yang sangat penting bagi masyarakat, karena tanpa masyarakat yang sehat jasmani dan rohani maka pembangunan suatu negara tidak akan dapat berjalan dengan lancar. Masalah kesehatan adalah masalah yang paling mendasar yang harusnya ditanggapi dengan serius oleh pemerintah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titlePengaruh Kemampuan Sumber Daya Manusia terhadap Pelayanan Kesehatan (Studi tentang Pelayanan Medis pada Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM030903036
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages137 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record