| dc.contributor.author | Irwansyah, Tanjung | |
| dc.date.accessioned | 2022-11-15T07:27:38Z | |
| dc.date.available | 2022-11-15T07:27:38Z | |
| dc.date.issued | 2008 | |
| dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60200 | |
| dc.description.abstract | Pelayanan adalah kunci keberhasilan dalam berbagai usaha atau kegiatan
yang bersifat jasa. Untuk itu lembaga pemerintah maupun swasta, harus sungguhsungguh
melaksanakan pelayanan publik yang baik karena menyangkut
kepentingan rakyat secara keseluruhan, dan tidak merugikan masyarakat yang
menerima pelayanan tersebut. Namun berbagai pelayanan publik yang disediakan
pemerintah masih menimbulkan banyak permasalahan. Pelayanan yang diberikan
masih memiliki banyak kelemahan baik dari segi kualitas maupun kuantitas.
Hal ini seharusnya tidak akan pernah terjadi mengingat orientasi pelayanan
publik bukanlah mencari keuntungan melainkan kepuasan pelanggan yang dalam
hal ini adalah kepuasan masyarakat. Pelayanan dalam bidang kesehatan adalah
salah satu bentuk pelayanan konkrit pelayanan publik yang disediakan oleh
pemerintah. Kesehatan merupakan investasi yang sangat penting bagi masyarakat,
karena tanpa masyarakat yang sehat jasmani dan rohani maka pembangunan suatu
negara tidak akan dapat berjalan dengan lancar. Masalah kesehatan adalah masalah
yang paling mendasar yang harusnya ditanggapi dengan serius oleh pemerintah. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
| dc.title | Pengaruh Kemampuan Sumber Daya Manusia terhadap Pelayanan Kesehatan (Studi tentang Pelayanan Medis pada Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan) | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nim | NIM030903036 | |
| dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik | |
| dc.description.pages | 137 Halaman | en_US |
| dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |