• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Collaborative Governance dalam Program CERDAS (Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi Sekolah) di Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang

    View/Open
    Fulltext (3.221Mb)
    Date
    2017
    Author
    Lubis, Anwar Fuad Alamsyah
    Advisor(s)
    Nasution, Muhammad Husni Thamrin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kolaborasi ketiga sektor dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui program CERDAS Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini juga memberikan beberapa saran dan rekomendasi yang bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, khususnya kepada Dinas Pendidikan, GMPP, dan APPP, agar tercapai tujuan program CERDAS . Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualititatif penelitian dengan menggunakan 8 (delapan) variabel ataupun faktor-faktor yang menjadi ukuran keberhasilan dalam Collaborative Governance yang dikembangkan oleh DeSeve, yaitu Networked strucuture Type, Commitment to a common purpose, Trust among the participants, Kepastian dalam Governance, Access to authority, Distributive accountability / responsibility, Information sharing, dan Access to resources. Dari hasil analisis data diperoleh beberapa kesimpulan penting dalam penelitian ini. Bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki dalam program CERDAS, seperti tidak adanya tokoh penggerak dalam program CERDAS, tidak adanya wadah GMPP didesa/kelurahan. Perlu adanya memperbaiki komunkasi dalam program CERDAS diantara pihak yang bermitra. Serta mensosialisasikan kembali mekanisme CERDAS sampai pada stakeholder di desa/kelurahan. Tingkat pendidikan ekonomi masyarakat yang masih rendah juga mempengaruhi kelangsungan program CERDAS.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60213
    Collections
    • Undergraduate Theses [1936]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV