Show simple item record

dc.contributor.advisorBadaruddin
dc.contributor.authorDina, Ratih
dc.date.accessioned2022-11-15T07:48:09Z
dc.date.available2022-11-15T07:48:09Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60254
dc.description.abstractPenelitian ini menyajikan tentang : Pemanfaatan Modal Sosial dalam Upaya Peningkatan Penghasilan Pengusaha Online (Studi Deskriptif pada pengusaha online di Instagram yang berdomisili di Kota Medan). Penelitian ini membahas bagaimana modal sosial yang ada di dalam usaha online dapat meningkatkan penghasilan pengusaha online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah elemen-elemen modal sosial seperti jaringan, trust dan nilai atau norma yang ada pada pada usaha online dapat menaikkan omset dan pendapatan dari toko online yang mengakibatkan meningkatnya penghasilan pengusaha online. untuk mencapai tujuan tersebut tulisan ini menggunakan teori modal sosial yang dikemukakan oleh sosiolog Coleman, Fukuyama, Putnam, Hasbullah dan Lawang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi partisipasi dan dokumentasi. Hasil deskripsi dan interpretasi data berupa penggambaran atau penuturan dalam bentuk kalimat menjelaskan bahwa elemen modal sosial seperti jaringan, trust, nilai dan norma dapat mendukung meningkatnya penjualan pada toko online yang berakibat meningkatnya penghasilan pengusaha online. Jaringan yang dibangun pada toko online dapat meningkatkan penjualan, trust atau kepercayaan yang dijalin di antara penjual dan pembeli dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan kepuasan dari pembeli serta nilai dan norma yang menjadi batasan dan aturan dalam toko online membuat toko online tetap berada pada jalur dan pembeli dapat mentaati segala aturan yang ada. Para pengusaha online yakin apabila elemen modal sosial yang ada dikembangkan dan dijaga dengan baik akan dapat membuat toko online mereka berkembang dengan pesat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectModal Sosialen_US
dc.subjectPengusaha Onlineen_US
dc.titlePemanfaatan Modal Sosial dalam Upaya Peningkatan Penghasilan Pengusaha Online (Studi Deskriptif pada Pengusaha Toko Online di Instagram yang Berdomisili di Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM080901032
dc.identifier.nidnNIDN0025056802
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI69201#Sosiologi
dc.description.pages122 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record