• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Pelayanan Publik Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar

    View/Open
    Fulltext (2.634Mb)
    Date
    2017
    Author
    Tiffanny, Chindy
    Advisor(s)
    Revida, Erika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Efektivitas Pelayanan Publik Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar telah terlaksana dengan baik. Dengan diberlakukannya Undang Undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah. Pemerintah Derah dituntut untuk memberikan kesanggupan dalam pelaksanaan pemenuhan kebutuhan masyarakat di daerahnya. Hal ini berkaitan dengan penerapan Undang Undang Nomor 6 Tentang Keimigrasian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang didukungoleh data primer berupa hasil wawancara mendalam dan juga penilaian responden melalui kuisioner serta data sekunder berupa telaah dokumen. Informan dalam penelitian ini ialah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar namun diwakilkan oleh Kepala Seksi LALINTUSKIM Kelas II Pematangsiantar, masyarakat/pemohon yang hadir saat pembuatan paspor atau telah membuat paspor sebagai responden dari kuisioner. Adapun teknik sampling untuk menentukan target sasaran responden adalah dengan menggunakan teknik random accidental sampling, dimana para responden terpilih secara acak berdasarkan yang ditemui peneliti. Penelitian ini dilakukan pada Maret 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Pelayanan Publik Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar sudah baik namun belum maksimal dalam pelaksanaannya, terutama dalam hal jumlah pelaksanaan pegawai yang sangat kurang dibandingkan dengan banyaknya pemohon pembuat paspor, lokasi kantor yang sulit ditempuh masyarakat karena berada jauh dari pusat kota, kurang ramahnya pegawai kepada masyarakat di lingkungan kantor serta masyarakat kurang mengetahui keberadaan pegawai yang bersedia menerima keluhan masyarakat atau sarana untuk mengadu keluhan di kantor tersebut.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60280
    Collections
    • Undergraduate Theses [1935]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV