Show simple item record

dc.contributor.advisorYance
dc.contributor.authorAnanda, Rizki
dc.date.accessioned2022-11-15T08:01:55Z
dc.date.available2022-11-15T08:01:55Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60285
dc.description.abstractDi era globalisasi sekarang ini, bertambahnya jumlah penduduk berdampak pada meningkatnya kebutuhan masyarakat akan kebutuhan primer dan sekunder. Kebutuhan ini akan didapatkan oleh masyarakat di dalam pasar, yang disini pengertian secara umum pasar itu adalah pusat jual beli atau pusat pertemuan antara pembeli dan penjual. Disinilah fungsi utama pasar yaitu tempat berkomunikasinya antara sesama masyarakat yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk melengkapi kebutuhan tersier mereka. Pasar yang dimaksud dalam skripsi ini adalah pasar yang masyarakatnya menginginkan sesuatu barang ataupun kebutuhan yang instan, dimana maksud dari pasar disini adalah pasar yang menyediakan makanan ataupun minuman yang secara umum diperoleh melalui pasar modern yaitu minimarket multifungsi Kong Kali Kong. Penulis merasa tertarik mengambil judul ini dikarenakan penulis ingin melihat bagaimana perkembangan strategi yang digunakan untuk mendatangkan pembeli ataupun konsumen di dalam sistem pemasaran minimarket multifungsi ini. Penulis juga ingin melihat bagaimana minimarket yang diinginkan masyarakat sekarang di dalam memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Antropologi adalah ilmu yang mempelajari manusia dan budaya, dimana di dalam skripsi saya ini yang menjadi objek penelitian saya adalah manusia yang memiliki rasa ingin tahu yang tidak akan pernah puas terhadap suatu hal. Rasa keingintahuan yang dimaksud di dalam skripsi saya ini adalah rasa ingin tahu bagaimana atau apa yang tersedia di dalam minimarket tersebut. Di dalam skripsi ini penulis menggunakan metode kualitatif yang bersifat etnografi, dimana metode ini digunakan untuk menggambarkan bagaimana strategi pemasaran dan apa pendapat masyarakat terhadap minimarket ini. Juga menggunakan metode etnografi yang dimana peneliti akan menceritakan mengenai hasil penelitian melalui tulisan, dan juga disini peneliti akan meneliti secara mendalam (depth interview). Strategi pemasaran yang dimaksud di dalam penelitian saya ini merupakan inovasi oleh minimarket multifungsi kongkalikong dan inovasi ini merupakan suatu produk budaya yang dihasilkan dari pemikiran dan ide seorang manusia. Kesimpulan dalam skripsi ini adalah minimarket multifungsi kongkalikong menciptakan inovasi yang baru yang dapat menciptakan strategi pemasaran yang menguntungkan bagi pihak minimarket, inovasi baru itu lah yang menjadikan sistem ataupun strategi pemasaran minimarket ini berjalan dengan lancar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPasaren_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectMinimarketen_US
dc.titleK3 : Kong Kali Kong (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Pemasaran Minimarket Multifungsi di Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM090905050
dc.identifier.nidnNIDN0015035806
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI82201#Antropologi Sosial
dc.description.pages96 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record