Show simple item record

dc.contributor.advisorSihombing, Tunggul
dc.contributor.authorHasibuan, Sofia Ranti
dc.date.accessioned2022-11-15T08:14:10Z
dc.date.available2022-11-15T08:14:10Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60310
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis keterakitan penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Teori yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah teori Kualitas Pelayanan Publik Zeithaml yang memiliki 5 Dimensi yaitu Tangibel, Reliability, Responsiviness, Assurance dan Emphaty. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang mengemukakan permasalahan sebagaimana yang terjadi dilapangan dengan pemberian analisis terhadap penerapan SIAK dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Hasil hasil penelitian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat diperoleh bahwa pelayanan yang diberikan dengan adanya Sistem Informasi Administrasi Kependudukan dapat dikatakan baik karena mekanisme pelaksanaan pelayanannya sudah jelas dan adanya sarana dan prasarana yang mendukung proses pelaksanaan pelayanan guna meningkatkan kualitas pelayanan kependudukan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga sudah menerapkan dimensi Tangibel, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty beserta indikatornya.Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat antara lain ketidaknyamanan tempat pelayanan, kedisiplinan pegawai yang masih kurang, serta masih terjadi tindak dikriminatif yang dilakukan oleh pegawai Dinas Kependdudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Selatan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectSistem Informasi Administrasi Kependudukanen_US
dc.titlePenerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Selatanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM130903071
dc.identifier.nidnNIDN0001036014
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#AdministrasiPublik
dc.description.pages123 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record