• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kinerja Pelayanan Publik dalam Pembuatan Sertifikat Hak Milik Atas Tanah (Studi pada Kantor Pertanahan Nasional Kota Tebing Tinggi).

    View/Open
    Fulltext (1.345Mb)
    Date
    2017
    Author
    Octaviani, Ribka
    Advisor(s)
    Arlina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dimaksudkan untuk mengkaji pelayanan publik dalam pembuatan sertifikasi tanah di Kantor Pertanahan Nasional Kota Tebing Tinggi. Rumusan masalah yang digunakan adalah Bagaimana Kinerja Pelayanan Publik dalam Pembuatan Sertifikat Hak Milik Atas Tanah di Kantor Pertanahan Nasional Kota Tebing Tinggi ? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Wawancara dilakukan kepada pihak terkait yang berhubungan dengan obyek penelitian, yaitu Kepala Kantor, Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, Petugas Loket, dan Masyarakat pemohon Hak Milik atas Tanah. Dokumentasi dilakukan terhadap dokumen maupun buku-buku pedoman yang berhubungan dengan topik penelitian. Observasi yaitu melakukan pengamatan langsung mengenai pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Tebing Tinggi. Kinerja pelayanan publik dalam pelayanan dalam pembuatan sertifikat hak milik atas tanah di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Tebing Tinggi, bisa dikatakan telah memenuhi dimensi atau pun tolak ukur atas teori yang penulis gunakan. Adapun penulis menggunakan lima indikator yakni produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Hal ini dapat dilihat dengan upaya Kantor Pertanahan Nasional memenuhi Standar Prosedur Operasi Pengaturan dan Pelayanan. Kantor pertanahan nasional Kota Tebing Tinggi sudah bekerja dengan mencapai target Standar Prosedur Operasi Pengaturan dan Pelayanan.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60319
    Collections
    • Undergraduate Theses [1935]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV