Kualitas Pelayanan Publik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli Bagi Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan
View/ Open
Date
2017Author
Zalukhu, Wilona Bareta
Advisor(s)
Revida, Erika
Metadata
Show full item recordAbstract
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian
deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang memusatkan
perhatian pada masalah-masalah atau fenomena-fenomena yang bersifat aktual
dan menggambarkan fakta-fakta dengan interpretasi yang akurat. Teknik
pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik pengumpulan data primer berupa
observasi, kuisisoner dan wawacara dan teknik pengumpulan data sekunder
dengan menggunakan studi kepustakaan dan dokumentasi. Teknik deskriptif dan
data yang diperoleh dari penyebaran kuisioner akan disajikan dengan analisis
tabel frekuensi.
Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan kualitas pelayanan publik
RSUD Gunungsitoli sudah cukup baik jika ditinjau dengan menggunakan teori
SERQUAL dari Zheithalm,et al (dalam Ariani, 2009:180) dengan menggunakan
dimensi tangibles (bukti fisik), reabilitiy (keandalan), responsiveness (daya
tanggap) , assurance (jaminan) dan emphaty (empati).
Collections
- Undergraduate Theses [1935]
