Show simple item record

dc.contributor.advisorNasution, Muhammad Husni Thamrin
dc.contributor.authorElisabeth, Naomi
dc.date.accessioned2022-11-15T08:30:27Z
dc.date.available2022-11-15T08:30:27Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60342
dc.description.abstractMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan pengumpulan data primer berupa wawancara dan observasi dilapangan, dan pengumpulan data sekunder berupa dokumentasi dan studi kepustakaan. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada Januari 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan Pelayanan KTPel di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Samosir sudah cukup baik, namun masih terkendala karena masih ditemukannya SDM yang kurang sebagai ADB dan operator KTP-el, kurangnya sosialisasi ke masyarakat yang tinggal dipedalaman, dan masih adanya budaya masyarakat yang belum menganggap bahwa memiliki KTPel adalah kewajiban sebagai penduduk warga Negara Indonesia.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectImplementasi Kebijakanen_US
dc.subjectPelayanan KTP-elen_US
dc.subjectDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipilen_US
dc.subjectKabupaten Samosiren_US
dc.titleImplementasi Kebijakan Pelayanan KTP-El di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Samosir (Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Samosir)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0008016402
dc.description.pages164 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record