Show simple item record

dc.contributor.advisorAmin, Muryanto
dc.contributor.advisorIrmayani, Tengku
dc.contributor.authorPanjaitan, Kartika
dc.date.accessioned2022-11-15T08:38:58Z
dc.date.available2022-11-15T08:38:58Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60362
dc.description.abstractDiselenggarakannya pemilu legislatif langsung sesuai pada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan penerapan sistem suara terbanyak merupakan babak baru dalam proses demokratisasi politik saat ini. Berlakunya keputusan MK kemudian menimbulkan pro dan kontra, terutama bagi kaum perempuan yang selama ini menjadi pihak yang diperjuangkan keterwakilannya dengan upaya affirmative action. Dengan berlakunya sistem suara terbanyak berbagai upaya akan dilakukan oleh calon legislatif perempuan, karena sistem ini memaksa perempuan untuk sama dengan laki-laki. Sehingga melihat strategi kampanye dan isu apa yang diterapkan oleh calon legislatif perempuan terpilih menjadi penting untuk diteliti. Kampanye merupakan salah satu bentuk komunikasi yang digunakan oleh para kandidat untuk menyampaikan visi, misi dan program kerjanya. Kampanye berhasil bilamana kedua belah pihak, baik kandidat dan konstituen memiliki kesepakatan-kesepakatan tentang pesan atau ide-ide yang disampaikan sehingga konstituen akan merasa yakin untuk menjatuhkan pilihannya kepada kandidat Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan isu kampanye apa yang digunakan oleh calon legislatif perempuan terpilih 2009 pada DPRD Kota Medan. penelitian ini meggunakan bentuk penelitian deskriptif, yaitu dengan menggunakan teknik wawancara dan studi pustaka untik mengeksplorasi tentang strategi dan isu kampanye Calon Legislatif Terpilih DPRD Kota Medan 2009. Salah satu yang menjadi kunci keberhasilan para calon legislatif terpilih yaitu dengan menggunakan teknik kampany dari pintu ke pintu (Door to Door Campaign), kampanye diskusi kelompok (Group Discussion Campaign), kampanye massa tidak langsung (Indirect Massa Campaign), dan kampanye massa langsung (Direct Massa Campaign)en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Kampanyeen_US
dc.subjectCalon Legislatif perempuanen_US
dc.titleStrategi Pemenangan Calon Anggota Legislatif Perempuan pada Pemilu Legislatif 2009 (Studi Pada : Caleg Perempuan Terpilih Pada DPRD Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM050906015
dc.identifier.nidnNIDN0030097401
dc.identifier.nidnNIDN0030066801
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI67201#Ilmu Politik
dc.description.pages120 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record