Show simple item record

dc.contributor.advisorSutandra, Lagut
dc.contributor.authorS., Hery Christian
dc.date.accessioned2022-11-15T08:58:01Z
dc.date.available2022-11-15T08:58:01Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60385
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Dalam Mengembangkan Usahanya (Studi Kasus Pada Usaha Kerajinan Rotan Swaka Karya)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat melalui Analisis SWOT sebagai alat analisi yang digunakan pada Usaha Kerajinan Rotan Swaka Karya. Analisis SWOT merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui faktor internal perusahaan (Strenght, Weakness) dan faktor eksternal perusahaan (Opportunity, Threat) sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang akan kemudia diterapkan oleh Usaha Kerajinan Rotan Swaka Karya. Adapun jenis penelitian dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif-kuantitatif (Mixing Method). Data penelitian yang digunakan pada penelitian adalah data primer kemudian data tersebut dianalisis dengan bantuan Matriks SWOT sehingga dihasilkan strategi yang akan direkomendasikan kepada Usaha Kerajinan Rotan Swaka Karya. Selanjutnya data primer tersebut diolah denga pendekatan kuantitatif dengan menggunakan matriks IFAS (Internal Analysis Factor Summary) dan matriks EFAS (Eksternal Analysis Factor Summary) dengan tujuan untuk mengetahui posisi perusahaan pada Diagram Analisis SWOT sehingga dapat ditentukan strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan oleh Usaha Kerajinan Rotan Swaka Karya dalam mengembangkan usahanya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Usaha Kerajinan Rotan Swaka Karya berada pada Kuadran I dalam Matriks Analisis SWOT. Adapun strategi yang tepat untuk Usaha Kerajinan Rotan Swaka Karya adalah strategi Progresif dengan tujuan untuk mengembangkan usahanya agar dapat lebih maju dari sebelumnya dan dapat mencapai tujuan usaha yang sudah direncanakan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Dalam Mengembangkan Usaha (Studi Kasus Pada Usaha Kerajinan Rotan Swaka Karya)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM100907049
dc.identifier.nidnKODEPRODI63211#IlmuAdministrasiBisnis
dc.description.pages93 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record