Show simple item record

dc.contributor.advisorSitompul, Mukti
dc.contributor.authorDalimunthe, Nola Sari
dc.date.accessioned2022-11-15T09:03:21Z
dc.date.available2022-11-15T09:03:21Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60390
dc.description.abstractPartisipasi masyarakat untuk menunjang roda pemerintahan sangat dominan terutama melalui pembayaran pajak. Pajak merupakan sumber utama penerimaan Negara, uang pajak digunakan oleh pemarintah untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan umum, seperti membiayai fasilitas pendidikan, air minum, listrik, transportasi dan memberi gaji pegawai negeri sipil dan banyak hal lainnya yang ditujukan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat umum. Oleh karena itu pajak sangat penting sekali bagi pemerintah untuk mensukseskan pembangunan. Pembangunan sarana umum seperti jalan-jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit dan lain-lain dibiayai dengan menggunakan uang yang juga berasal dari pajak. Dengan demikian jelas bahwa peranan penerimaan pajak bagi suatu Negara menjadi sangat dominan dalam menunjang jalannya roda pemerintahan dan pembiayaan pembangunan. Sistem perpajakan yang dianut Negara kita adalah system “self assesment system” yang berarti wajib pajak diberi kepercayaan sepenuhnya untuk menghitung, memperhitungkan, membayar dan melaporkan sendiri jumlah pajak yang terutang. Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menunjang roda pemerintahan, maka pemerintah berinisiatif untuk melakukan dan memberikan penyuluhan. Untuk berjalannya kegiatan penyuluhan ini tentu memerlukan sarana- sarana penunjang di bidang penyuluhan seperti fasilitas penyuluhan dan media massa juga sangat diperlukan untuk memperluas materi-materi penyuluhan kepada masyarakat. Pada dasarnya tenaga penyuluhan yang diperlukan adalah penyuluhan yang terampil sehingga masyarakat tidak mempunyai alasan untuk tidak membayar pajak. Disamping itu juga kemungkinan masalah yang dapat terjadi adalah kurangnya tenaga penyuluh sehingga penyuluhan yang dilakukan tidak merata, sehingga tidak semua masyarakat mendapat penyuluhan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titlePelaksanaan Penyuluhan dalam Upaya Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjaien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM072600018
dc.identifier.nidnNIDN0016075303
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62402#Perpajakan
dc.description.pages55 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record