Show simple item record

dc.contributor.advisorRidho, Hatta
dc.contributor.authorAzhari, Bayu
dc.date.accessioned2022-11-16T02:57:22Z
dc.date.available2022-11-16T02:57:22Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60585
dc.description.abstractDalam UU 36/2009 ditegaskan bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan dan memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau. Sebaliknya, setiap orang juga mempunyai kewajiban turut serta dalam program jaminan kesehatan sosial. Saat ini masih banyak terjadi diskriminatif terhadap pasien rawat inap di rumah sakit. Pelayanan kesehatan baik itu di rumah sakit maupun di Puskemas dan tempat-tempat lainnya agar tidak ada perbedaan. Semua pasien harus diperlakukan sama, tanpa terkecuali. Masyarakat Indonesia masih ba nyak yang dikategorikan belum mampu, sehingga harus dilayani dengan baik tanpa ada diskriminasi. Pihak pelayanan harus mengutamakan keselamatan pasien karena ini sudah berkaitan dengan nyawa orang lain. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif untuk menganalisis kualitas pelayanan rawat inap oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik Medan. Data primer diperoleh dari wawancara mendalam terhadap peserta BPJS Kesehatan yang sedang menjalani rawat inap, kepala bidang rawat inap, dan peserta BPJS Kesehatan yang sedang/sudah pernah menjalani perawatan. Kepuasan pasien sesuai dengan teori SERVQUAL (Parasuraman dan Zeithml). Hal yang mempengaruhi kepuasa pasien antara lain: pendaftaran lancar, waktu tunggu, pelayanan cepat, ramah, sopan, keterampilan dan perawatan medis yang bagus, profesional, ruangan bersih dan fasilitas lengkap.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKepuasan pasienen_US
dc.subjectRawat inapen_US
dc.subjectKualitas pelayananen_US
dc.subjectBPJSen_US
dc.titleKualitas Pelayanan Rawat Inap oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM110903076
dc.identifier.nidnNIDN0013057106
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages118 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record