• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Sumut Cabang Pembantu Pusat Pasar Medan

    View/Open
    Fulltext (4.997Mb)
    Date
    2015
    Author
    Sebayang, Randy Saputra
    Advisor(s)
    Ginting, Rasudyn
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peralihan aktivitas perusahaan, khususnya perbankan yang sebelumnya memiliki prospek pada profitabilitas, sekarang ini lebih dipusatkan pada kualitas pelayanan.. Dewasa kini, manusia sudah mulai berpikir untuk mencari pelayanan yang lebih baik untuk mereka melakukan urusan keuangan mereka. Melihat persaingan bisnis dibidang jasa khususnya perbankan, bank sumut harus melakukan peningkatan progresif di dalam pelayanan mereka. Demi menciptakan stabilisasi perusahaan, bank sumut tidak serta-merta harus mencari nasabah baru setiap harinya. Hal yang paling krusial adalah menjaga nasabah yang sudah ada atau menciptakan rasa setia pada nasabah untuk selalu menggunakan pelayanan mereka. Menciptakan komitmen melalui kualitas pelayanan adalah sesuatu yang dianggap penting untuk menciptakan loyalitas pada nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Sumut Cabang Pembantu Pusat Pasar Medan. Metode yang digunakan pada penelitian ini bersifat kuantitatif dengan melakukan wawancara, penyebaran kuesioner serta observasi dan studi dokumentasi. Jumlah responden yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 120 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dari perhitungan uji antara variabel X dan variabel Y, maka diperoleh rxy = 0.695 dengan thitung 10,500 dan ttabel 1,980. Maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima jika –tα<thitung>+tα (- 1,980 < 10,500 dan 10,500>1,980) dan Ho ditolak. Dari penjelasan tersebut ada pengaruh signifikansi antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Sumut Cabang Pembantu Pusat Pasar Medan. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah 48,302%.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60645
    Collections
    • Undergraduate Theses [1935]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV