• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Telkom Speedy terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada PT. Telkom, Tbk Rantauprapat)

    View/Open
    Fulltext (664.0Kb)
    Date
    2015
    Author
    Candra, Yudhi
    Advisor(s)
    Ridho, Hatta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan PT. Telkom Rantauprapat. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pelayanan, bagaimana kualitas pelayanan, dan seberapa besar pengaruhnya terhadap kepuasaan pelanggan PT.Telkom,Tbk Rantauprapat. Aspek yang diteliti secara garis besar meliputi dua hal, yaitu kualitas pelayanan jasa Telkom Speedy dan kepuasan pelanggan PT.Telkom,Tbk Rantauprapat. Indikator yang digunakan untuk kualitas pelayanan adalah tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), resvponsivenness (ketanggapan), assurance (jaminan) dan empathy (empati). Sedangkan indikator untuk kepuasan pelanggan adalah keadilan dalam mendapatkan pelayanan, kesesuaian terhadap lokasi pembayaran, kesigapan petugas didalam pemberiaan pelayanan, penanganan keluhan yang disampaikan pelanggan terhadap perusahaan, perhatian yang diberikan oleh petugas pelayanan, kesesuaian anatara taruf dan jasa yang dikenakana kepada pelanggan dan kesesuaian antara tarif atau kinerja yang ditrima dengan harapan pelanggan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, observasi, dan wawancara. Setelah data lapangan terkumpul kemudian diolah berdasarkan model pengolahan yang sesuai dengan karakteristik data dan dikembangkan ke dalam sejumlah kriteria yang menunjukkan suatu hubungan yang signifikan antara pengaruh kualitas pelayanan jasa Telkom Speedy terhadap kepuasaan pealnggan. Untuk menguji hipotesis penelitian yaitu terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan jasa Telkom Speedy terhadap kepuasaan pealnggan, digunakan metode statistik dengan uji korelasi product moment dengan α =5%. Berdasarkan hasil penelitian, hipotesis yang diajukan dapat diterima. Hal ini dapat dilihat dari t-hitung (10,58) yang lebih besar dari t-tabel (0,1966). Hal ini dapat dilihat bahwa kualitas pelayanan jasa akan dapat mempengaruhi kepuasaan pelanggan PT.Telkom,Tbk Rantauprapat. Selanjutnya untuk mengetahui berapa persen pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasaan pelanggan sipil, dialkukian dengan mencari koefisien determinant (D).
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60652
    Collections
    • Undergraduate Theses [1935]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV