Budaya Kerja Pengusaha Butik (Studi Deskriptif pada Pengusaha Butik di Sun Plaza Medan)
Abstract
Wanita identik dengan berbelanja. Wanita masa kini menjadikan kegiatan
berbelanja bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Berbelanja
telah menjadi sebuah hobby bagi sebagian kaum hawa. Munculnya berbagai macam
pusat-pusat perbelanjaan menjadi bukti nyata bahwa berbelanja telah menjadi sebuah
gaya hidup baru bagi masyarakat modern. Salah satu barang yang sering dijadikan
objek berbelanja oleh kaum hawa adalah pakaian. Bagi sebagian kaum hawa, pakaian
merupakan hal wajib yang harus di perhatikan dengan baik. Banyak perempuan yang
berbelanja pakaian bukan karena untuk memenuhi kebutuhan sandangnya, melainkan
untuk memenuhi kebutuhan akan gaya hidupnya. Pada saat ini, pakaian telah menjadi
indentitas bagi sebagian kelompok masyarakat, yang menunjukan kedudukan
seseorang di dalam strata sosial masyarakat. Contohnya adalah kalangan sosialita1
1 Sosialita adalah kalangan yang memang berasal dari keluarga kaya atau seseorang yang berpengaruh
dan punya kemampuan
.
Mereka menunjukan identitas dirinya sebagai sosialita melalui barang dan pakaian
yang mereka kenakan. Mereka biasanya memakai barang-barang yang mahal dengan
merek-merek tertentu. Kalangan sosialita selain selalu mengenakan pakaian dari
rancangan desainer ternama, Mereka juga gemar berbelanja di butik-butik ternama
seperti Versace, Dior, Fendi, Givenchy, Channel, dan Louis Vuitton
Collections
- Undergraduate Theses [939]