• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Sociology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Sociology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    “Strategi Pedagang Waralaba Dalam Merekrut Pelanggan (Studi Deskripsi : Pedagang Tela-Tela Fried Cassava di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah

    Thumbnail
    View/Open
    Fulltext (1.649Mb)
    Date
    2008
    Author
    Rakhmadani, Arlisa
    Advisor(s)
    Sismudjito
    Badaruddin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penulisan skripsi yang berjudul “Strategi Pedagang Waralaba Dalam Merekrut Pelanggan (Studi Deskripsi : Pedagang Tela-Tela Fried Cassava di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, berawal dari maraknya pedagang waralaba yang mempunyai produk sejenis yaitu tela-tela. Persaingan global yang telah mengubah peta persaingan melahirkan sistem pemasaran baru yaitu waralaba. Dengan bertambahnya pesaing-pesaing baru dalam dunia usaha membuat para pengusaha atau pedagang harus berpikir seoptimal mungkin untuk mencapai tujuan serta mempertahankan keberadaan para pelanggan dan pembeli (konsumen) yang memegang peranan penting dalam keberlangsungan sirkulasi pasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Adapun yang menjadi unit analisa dan informan dalam penelitian ini adalah Master Franchisee, Sub Master Franchisee, karyawan serta pembeli dan pelanggan. Interpretasi data dilakukan dengan menggunakan catatan catatan dari setiap kali turun lapangan. Hasil penelitian lapangan menunjukkan bahwa tingginya kompetisi pasar di wilayah tersebut baik produk lokal maupun luar negeri membuat pedagang Tela-Tela harus mampu melakukan kreativitas maupun inovasi produk. Harga murah, kemasan pembungkus, ramah tamah karyawan, dan produk Tela-Tela Fried Cassava yang diolah dengan bahan tradisional dan keunggulan rasa yang modren yaitu rasa keju, barbeque, ayam, pizza, kebab, balado, lado mudo, rujak, pepperoni, pedas asin, pedas manis, super pedas, jagung manis, jagung pedas, jagung bakar dan campur, membuat pedagang Tela-Tela Fried Cassava dapat bertahan dan merekrut pelanggan. Warna yang mencolok di gerai merupakan daya tarik terbesar untuk menarik perhatian pelanggan. Untuk menghadapi persaingan produk sejenis, maka Tela Tela Fried Cassva mempertahankan kualitas, meningkatkan aneka produk serta memiliki hak paten merek Tela-Tela Fried Cassava. Bertahannya pelanggan membeli produk Tela-Tela Fried Cassava adalah strategi-strategi yang berhasil dilakukan dalam merekrut pelanggan
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60872
    Collections
    • Undergraduate Theses [1028]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV