Show simple item record

dc.contributor.advisorSismudjito
dc.contributor.advisorBadaruddin
dc.contributor.authorRakhmadani, Arlisa
dc.date.accessioned2022-11-16T06:45:31Z
dc.date.available2022-11-16T06:45:31Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60872
dc.description.abstractPenulisan skripsi yang berjudul “Strategi Pedagang Waralaba Dalam Merekrut Pelanggan (Studi Deskripsi : Pedagang Tela-Tela Fried Cassava di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, berawal dari maraknya pedagang waralaba yang mempunyai produk sejenis yaitu tela-tela. Persaingan global yang telah mengubah peta persaingan melahirkan sistem pemasaran baru yaitu waralaba. Dengan bertambahnya pesaing-pesaing baru dalam dunia usaha membuat para pengusaha atau pedagang harus berpikir seoptimal mungkin untuk mencapai tujuan serta mempertahankan keberadaan para pelanggan dan pembeli (konsumen) yang memegang peranan penting dalam keberlangsungan sirkulasi pasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Adapun yang menjadi unit analisa dan informan dalam penelitian ini adalah Master Franchisee, Sub Master Franchisee, karyawan serta pembeli dan pelanggan. Interpretasi data dilakukan dengan menggunakan catatan catatan dari setiap kali turun lapangan. Hasil penelitian lapangan menunjukkan bahwa tingginya kompetisi pasar di wilayah tersebut baik produk lokal maupun luar negeri membuat pedagang Tela-Tela harus mampu melakukan kreativitas maupun inovasi produk. Harga murah, kemasan pembungkus, ramah tamah karyawan, dan produk Tela-Tela Fried Cassava yang diolah dengan bahan tradisional dan keunggulan rasa yang modren yaitu rasa keju, barbeque, ayam, pizza, kebab, balado, lado mudo, rujak, pepperoni, pedas asin, pedas manis, super pedas, jagung manis, jagung pedas, jagung bakar dan campur, membuat pedagang Tela-Tela Fried Cassava dapat bertahan dan merekrut pelanggan. Warna yang mencolok di gerai merupakan daya tarik terbesar untuk menarik perhatian pelanggan. Untuk menghadapi persaingan produk sejenis, maka Tela Tela Fried Cassva mempertahankan kualitas, meningkatkan aneka produk serta memiliki hak paten merek Tela-Tela Fried Cassava. Bertahannya pelanggan membeli produk Tela-Tela Fried Cassava adalah strategi-strategi yang berhasil dilakukan dalam merekrut pelangganen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.title“Strategi Pedagang Waralaba Dalam Merekrut Pelanggan (Studi Deskripsi : Pedagang Tela-Tela Fried Cassava di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisahen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM030901048
dc.identifier.nidnNIDN0004045606
dc.identifier.nidnNIDN0025056802
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI69201#Sosiologi
dc.description.pages91en_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record