Strategi Promosi Potensi Wisata di Bandara Internasional Kualanamu untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata Sumatera Utara
View/ Open
Date
2017Author
Suryaputri, Zhafira Betari
Advisor(s)
Gustanto
Metadata
Show full item recordAbstract
Bandara Internasional Kualanmau sebagai pintu gerbang para wisatawan yang dating ke Sumatera Utara harus dapat memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Sumatera Utara.Kertas Karya ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi potensi wisata yang di lakukan pihak PT. Angkasa Pura II di Bandara Internasional Kualanamu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deksriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi langsung ke Bandara Internasional Kualanamu, dan wawancara dengan nara sumber yang memberikan informasi akurat serta menggunakan studi pustaka untuk mendapatkan data yang dibutuhkan.Strategi promosi yang dilakukan dengan media cetak (leaflet, spanduk dan brosur), media elektronik (videotron dan internet), serta event seni dan budaya lokal Sumatera Utara.Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Angkasa Pura II cabang Bandara Internasional Kualanamu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Sumatera Utara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]