• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Strategi Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kota Medan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perijinan

    View/Open
    Fulltext (2.594Mb)
    Date
    2016
    Author
    Indra, Sashmita
    Advisor(s)
    Ginting, Rasudyn
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan publik merupakan suatu kegiatan pemberian layanan kepada masyarakat oleh pihak pemerintah ataupun swasta yang pelayanannya dapat berbentuk barang, jasa, maupun administratif. Salah satu bentuk pelayanan publik adalah pelayanan perijinan, dimana melalui pelayanan ini masyarakat yang hendak mengurus ijin tidak perlu datang ke beberapa instansi terkait, namun cukup datang ke satu badan atau kantor yang menyelenggarakan pelayanan perijinan di masing-masing daerah. Pemerintah Kota Medan pun meresponi kebijakan tersebut dengan mendirikan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kota Medan. Dalam penyelenggaraannya, BPPT Kota Medan telah berupaya mengimplementasikan strategi-strategi yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan perijinan bagi masyarakat. Penelitian ini mencoba untuk mendeskripsikan dan menganalisis implementasi strategi BPPT Kota Medan dalam meningkatkan kualitas pelayanan perijinan. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan, meringkaskan berbagai kondisi, situasi, atau fenomena realitas sosial yang ada di BPPT Kota Medan pada saat implementasi strategi dilaksanakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi strategi di BPPT Kota Medan berjalan dengan efektif. Hal ini terbukti dengan terealisasinya berbagai program dan kegiatan yang mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan perijinan di BPPT Kota Medan. Meskipun terdapat hambatan baik secara internal maupun eksternal yang memberikan pengaruh secara langsung bagi para implementor dalam melaksanakan strategi. Namun, BPPT Kota Medan telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi hambatan-hambatan yang ada dengan kemampuan yang dimiliki demi memberikan suatu pelayanan perijinan yang berkualitas baik bagi masyarakat Kota Medan.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60996
    Collections
    • Undergraduate Theses [1933]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV