Show simple item record

dc.contributor.advisorSiregar, Hairani
dc.contributor.authorFridolend S, Riko
dc.date.accessioned2022-11-17T03:00:26Z
dc.date.available2022-11-17T03:00:26Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61156
dc.description.abstractIndonesia adalah sebuah negara yang mempunyai jumlah penduduk yang sangat banyak. Disamping itu manusia juga harus memenuhi kebutuhan hidupnya, karena adanya berbagai keterbatasan, maka tidak semua kebutuhan manusia itu dapat terpenuhi sendiri. Belum lagi permasalahan sosial yang semakin kompleks pada saat sekarang ini menyebabkan semakin bertambah banyaknya permasalahan yang diadapi manusia itu, baik itu dibidang sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, politik, budaya, hukum, dan masih banyak lagi permasalahan sosial lainnya. Pelayanan sosial adalah salahsatu faktor yang bisa menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada. Salah satunya yaitu Program Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Medan. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana program yang dilaksanakan PMI Cabang Medan dalam membantu masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan program yang telah dilaksanakan, baik dalam struktur organisasi maupun dalam melaksanakannya dilapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif, yaitu untuk menggambarkan Program yang telah dilaksanakan oleh PMI Cabang Medan. Adapun instrumen yang digunakan dalam mengungkap fakta dan data yang ada di PMI Cabang Medan ini adalah melalui observasi dan wawancara terbuka. Data yang diperoleh tersebut kemudian dianalisa dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu menggambarkan hasil penelitian atau fakta sebagaimana adanya. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa PMI Cabang Medan melaksanakan program sesuai dengan pokok-pokok kebijakan dan rencana strategi tahun 2004-2009. disini dijelaskan bahwa PMI Cabang Medan telah menjalankan program sesuai dengan tugas pokok PMI, dan dalam pelaksanaannya PMI Cabang telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain untuk mengurangi beban masyarakat. Dari pokok-pokok kebijakan dan rencana strategi diatas untuk tahun 2005- 2007 program yang telah dilaksanakan telah mencapai sekitar 50% itu dapat dilihat sesuai dengan fakta dilapangan, waktu terjadinya gempa di Aceh dan Di nias. PMI Cabang Medan telah menjalankan tugas dan fungsi membantu korban bencana dan mengurangi beban masyarakat akibat gempa. PMI juga telah melaksanakan programnya bagi masyarakat medan, sesuai dengan pokok-pokok kebijakan PMI, Semua kru dan relawan telah disiapkan untuk menangani atau mengurangi beban serta memberikan pertolongan pertama bagi warga untuk itu PMI Cabang Medan telah siap membantu warga sesuai dengan visi,misi dan tugas serta fungsinya masing-masing.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleProgram Palang Merah Indonesia (Pmi) Cabang Medan dalam Pelayanan Sosialen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM040902016
dc.identifier.nidnNIDN0027097103
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI72201#Ilmu Kesejahteraan Sosial
dc.description.pages130 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record