Persepsi Masyarakat terhadap Pelayanan Aparatur Pemerintahan di Kecamatan Medan Johor
View/ Open
Date
2008Author
Yanti, Rosi Hendri
Advisor(s)
Suriadi, Agus
Metadata
Show full item recordAbstract
Dalam skripsi ini obyek yang diteliti khususnya persepsi (tanggapan) dan kinerja
aparatur pemerintah di Kecamatan Medan Johor, dan fokus utama yang dikaji dalam
penelitian ini adalah “ Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Aparatur Pemerintah
Di Kecamatan Medan Johor”. Tipe penelitian yang digunakan adalah jenis metode
deskriptif, responden berjumlah 60 orang yang diambil menggunakan sampel aksidental
yaitu peneliti mengambil sampel secara kebetulan apabila sampel tersebut dipandang
layak untuk dijadikan sebagai sampel.
Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan penulis menggunakan teknik
pengumpulan data baik studi kepustakaan dan studi lapangan yang dapat mendukung
proses penulisan skripsi ini.
Selanjutnya dalam penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai
tanggapan masyarakat terhadap Kantor Camat Medan Johor, bagaimana pelayanan bagi
masyarakat dalam memberikan layanan terhadap masyarakat yang membutuhkan
pelayanan. Serta bagaimana fungsi sebenarnya tugas pokok aparatur pemerintah,
dimana tugas utamanya adalah membantu kepala daerah dalam menyelenggarakan
pemerintahan, pembangunan dan pembinaan terhadap masyarakat dalam wilayah
kecamatan.
Dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kecamatan yang diatur sesuai dengan
surat keputusan Walikota No. 63 Tahun 2001 tanggal 14 November 2001 tentang tugastugas
pokok dan fungsi kecamatan di lingkungan pemerintah kota Medan, pada pasal 3
disebutkan tugas dalam penyelenggaraan pemerintah pembangunan dan pembinaan
kehidupan kemasyarakatan dalam wilayah kecamatan
Collections
- Undergraduate Theses [1147]