Show simple item record

dc.contributor.advisorKariono
dc.contributor.authorPanggabean, Helen Frida
dc.date.accessioned2022-11-17T03:08:56Z
dc.date.available2022-11-17T03:08:56Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61174
dc.description.abstractPerpustakaan merupakan salah satu wahana belajar yang memiliki peran untuk mengembangkan minat, potensi dan budaya membaca serta membangkitkan kesadaran tentang pentingnya belajar tanpa batasan umur. Selain berperan dalam peningkatkan kecerdasan masyarakat, perpustakaan juga memiliki tugas dalam memberikan kualitas pelayanan kepada pengunjung.Kualitas pelayanan merupakansalah satu metode pengukuran terhadap bentuk layanan yang baik, artinya apakah pelayanan yang dilaksanakan pada sebuah organisasi tersebut memberikan kepuasan pada pemakai sesuai dengan harapan masyarakat.Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik maka akan menciptakan rasa kepuasan dan respon yang baik dari masyarakat. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan analisa kuantitatif, dimana teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Sumatera Utara. Analisis data menggunakan analisis deskriptif statistik dengan penerapan metode contingency coefficient. Dalam penelitian ini ditemukan gejala ketidakpuasan pengunjung terhadap pelayanan yang diterima. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang Universitas Sumatera Utara xxi diberikan belum dapat memenuhi harapan pengunjung karena perpustakaan belum berperan secara optimal. Dalam analisis data secara keseluruhan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di BPAD-SU berada pada tingkat kurang baik. Analisis pada dimensi daya tanggap (responsiveness) dan empati (empathy) berada pada tingkatan baiksedangkan pada dimensi bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability) dan jaminan (assurance) berada pada tingkatan kurangbaik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPerpustakaanen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectBadan Perpustakaanen_US
dc.subjectArsip dan Dokumentasi Provinsi Sumatera Utaraen_US
dc.titleAnalisis Kualitas Pelayanan Perpustakaan (Studi pada Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Sumatera Utara)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIDN0019066105
dc.identifier.nimNIM120921010
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages186 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record