• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik terhadap Minat Baca Mahasiswa (Studi pada Perpustakaan Universitas Sumatera Utara)

    View/Open
    Fulltext (2.798Mb)
    Date
    2014
    Author
    Simanjuntak, Lenni Marlina
    Advisor(s)
    Kariono
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi minat baca mahasiswa, dimana semakin tinggi kualitas yang diberikan maka minat baca juga semakin tinggi. Apabila kepuasan diterima oleh pengunjung perpustakaan, maka pengunjung akan semakin betah dan frekuensi untuk mengunjungi perpustakaan pun semakin tinggi. Pelayanan yang berkualitas tentunya akan dapat memenuhi kebutuhan pengunjung sesuai dengan harapan mereka. Berdasarkan pra penelitian yang dilakuakn oleh penulis masih ada keluhan pengunjung atas sistem pelayanan Perpustakaan USU. Keluhan tersebut seperti minimnya komputer yang fungsional, pelayanan yang kurang cepat dalam menanggapi keluhan dan pertanyaan-pertanyaan pengunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat baca mahasiswa pada Perpustakaan Universitas Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dektriptif dengan pendekatan analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Perpustakaan Universitas Sumatera Utara dimana teknik pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling dengan linear sederhana untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat baca mahasiswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka hasilnya adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat baca.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61206
    Collections
    • Undergraduate Theses [1933]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV