Perilaku Pemandu Wisata dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan PT. Narasindo Tour and Travel
View/ Open
Date
2017Author
Anggraeni, Rita
Advisor(s)
Surbakti, Asmyta
Metadata
Show full item recordAbstract
PT. Narasindo Tour and Travel adalah salah satu biro perjalanan wisata di Kota
Medan yang dipercaya dan memiliki banyak pemandu wisata dalam melayani
wisatawan. Oleh sebab itu diperlukan sikap dan perilaku yang profesional agar dapat
memberikan pelayanan profesional sehingga memberikan kepuasan bagi wisatawan
sebagai konsumen yang nantinya berpengaruh terhadap kualitas biro perjalanan
wisata. Tujuan penelitian kertas karya ini adalah untuk mengetahui perilaku pemandu
wisata dalam menangani wisatawan, untuk mengetahui pengaruh perilaku pemandu
wisata, dan mengetahui tolok ukur pelayanan yang berkualitas. Metode pengambilan
data yang dilakukan adalah dengan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan selama 2
bulan di PT. Narasindo Tour and Travel, wawancara dan pengumpulan data dari buku
sebagai faktor pendukung dalam pembuatan kertas karya ini. Hasil dari penelitian ini
dapat penulis simpulkan bahwa pemandu wisata pada PT. Narasindo Tour and Travel
sudah menunjukkan perilaku yang profesional dalam melayani pengguna jasanya agar
tetap menjadikan perusahaan tempat mereka bernaung memiliki pelayanan yang baik
dan berkualitas.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]