• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Kualitas Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru Takengon

    View/Open
    Fulltext (2.968Mb)
    Date
    2017
    Author
    Muda, Syahrial
    Advisor(s)
    Ginting, Rasudyn
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan kesehatan merupakan salah satu bagian dari pelayanan publik yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, yang mencakup pada penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, dan akses yang mempermudah bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan tersebut. Rumah Sakit Umum Datu Beru sebagai salah satu penyedia pelayanan kesehatan. Adapun bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Umum Datu Beru Takengon kepada setiap pasien yaitu; pemeriksaan rawat jalan spesialis, rawat inap, tindakan medis, dokter spesialis, pemeriksaan penunjang diagnostik lanjutan sesuai dengan kemampuan rumah sakit bersangkutan dengan berpedoman pada jenis pemeriksaan dan tindakan medis yang telah disetujui. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru Takengon, Kabupaten Aceh Tengah., Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, ada beberapa tahapan yang dilakukan penulis, yaitu ; pertama, penelitian diawali dengan pengumpulan berbagai dokumen Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru Takengon seperti deskripsi lokasi dan berbagai hal yang berkaitan dengan permasalahan yang ingin dijawab. Kedua, penulis melakukan sejumlah wawancara dengan para pegawai yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. yang akan menjadi informan dalam penelitian ini adalah informan kunci yaitu Wakil Direktur Pelayanan, informan utama yaitu Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Kepala Bidang Keperawatan serta informan tambahan masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan. Hasil wawancara terhadap informan menunjukkan kenyataan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru Takengon menciptakan strategi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan antara lain meningkatkan fasilitas yang menunjang proses pelayanan kesehatan baik itu fasilitas fisik maupun peningkatan kompetensi dari petugas pelayanan kesehatan.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61296
    Collections
    • Undergraduate Theses [1933]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV