Show simple item record

dc.contributor.authorHutapea, Natalina
dc.date.accessioned2022-11-18T07:11:32Z
dc.date.available2022-11-18T07:11:32Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61726
dc.description.abstractSektor pendidikan merupakan sektor yang sangat penting dan strategis, sebab sumber daya manusia yang sehat akan berpengaruh terhadap bidang lainnya. Peningkatan kualitas sumber daya manusia juga berpengaruh terhadap kelanjutan dan kemajuan bangsa, serta indikator majunya suatu bangsa dapat terlihat dari tingkat pendidikan penduduk. Pembangunan yang telah direncanakan sesempurna apapun tidak akan terlaksana dengan baik jika tidak memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, hal ini dikarenakan subyek daripada pembangunan adalah manusia. Pendidikan merupakan salah satu proses pendewasaan. Masyarakat berharap melalui pendidikan menjadikan kehidupan lebih baik. Berbagai cara dilakukan dalam proses belajar – mengajar agar mendapatkan hasil yang optimal, mulai dari penyusunan program sampai evaluasi dan perbaikan. Masyarakat atau pengguna dari hasil pendidikan umumnya hanya melihat dari satu sisi bahwa keberhasilan pendidikan ditentukan oleh hasil ujian nasional. Padahal jika dikaji lebih lanjut, hampir sebagian besar materi ujian nasional hanya mengevaluasi aspek kognitif (Danim, 2005). Terlepas apakah ujian itu bisa mewakili secara keseluruhan atau sebagian bagi penilaian siswa, yang menjadi permasalahan sekarang adalah apakah ujian nasional itu perlu dilaksanakan atau tidak dalam kajian peningkatan kualitas pendidikan. Siapa yang bertanggung jawab atas pelaksanaan tersebut? Berdasarkan sejarah, penilaian pada akhir jenjang pendidikan selalu dilakukan dengan ujian akhir, baik bersifat nasional atau lokal.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleStandarisasi Ujian Nasional dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kota Medan (Studi pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM030903068
dc.identifier.kodeprodikodeprodi:KODEPRODI63201#Ilmu Adminitrasi Publik
dc.description.pages107 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record