• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Taluk Kuantan (Studi pada Bank Riau Kepri Taluk Kuantan)

    View/Open
    Fulltext (443.4Kb)
    Date
    2012
    Author
    Eliza, Lisva
    Advisor(s)
    Kariono
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kualitas pelayanan sangat dipengaruhi oleh tingkat kepuasan pada nasabah. Kualitas itu harus di lakukan secara efesien mungkin. Kemampuan kepuasan nasabah dalam memberikan pelayanan kepada nasabah harus mengarah kepada pencapaian tujuan organisasi yang telah direncanakan. Mengingat bahwa Bank merupakan suatu bentuk pelayanan jasa yang di untuk kan bagi masyarakat agar terbantu dalam keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank Riau Kepri Cabang Teluk Kuantan, untuk mengetahui bagaimana pelayanan publik yang diberikan di Bank Riau Kepri Cabang Teluk kuanta serta untuk mengetahui adakah Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Riau Kepri Cabang Teluk KuantanKantor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional dengan analisa kuantitatif. Adapun metode korelasional adalah metode penelitian yang meneliti hubungan antara variabel-variabel yang ada. Metode korelasional bertujuan meneliti sejauh mana variabel yang satu memiliki hubungan sebab akibat dengan variabel yang lain. Data yang diperoleh dengan menyebarkan angket kepada responden sebnayak 60 orang yang terpilih menjadi sampel. Selanjutnya data diolah dengan menggunakan koefisien korelasi product moment yang dilanjutkan dengan uji determinasi. Berdasarkan hasil analisa Korelasi Produt Moment terdapat pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Riau Kepri Cabang Teluk Kuantan dengan korelasi 0,71. Berdasarkan interpretasi tersebut maka pengaruh kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah berada pada kategori tinggi. Hal ini memperlihatkan bahwa koefisien korelasi signifikan dan hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Selanjutnya dengan perhitungan koefisien determinasi diperoleh bahwa terdapat pengaruh pencapaian kualitas pelayanan publik adalah sebesar 50,41 %, sedangkan 49,59 % lagi dipengaruhi oleh faktor yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61729
    Collections
    • Undergraduate Theses [1922]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV