Etika dan Penampilan Pramusaji dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan di Platinum Hotel & Conference Adisucipto Yogyakarta
Abstract
Pramusaji adalah ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pelayanan dalam sebuah restoran. Pramusaji dituntut untuk memiliki etika yang baik dan penampilan yang bagus dipandang. Tujuan penulisan kertas karya ini adalah untuk mengetahui etika pramusaji, untuk mengetahui penampilan pramusaji dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi pramusaji dalam pelayanan di Palladium Restaurant Platinum Hotel &Conference Adisucipto Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan cara melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama empat bulan di Platinum Hotel & Conference Adisucipto Yogyakarta, melakukan wawancara dan melakukan penelitian kepustakaan sebagai faktor pendukung penelitian. Hasil yang telah diperoleh dari penelitian adalah etika pramusaji sudah dapat dikatakan baik dan memenuhi standar operasioanal hotel, penampilan pramusaji juga sudah dapat dikatakan memenuhi standar operasional dan pramusaji harus bisa mengatasi kendala atau masalah yang terjadi dihotel dengan cepat.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]