Show simple item record

dc.contributor.advisorBatubara, Alwi Hashim
dc.contributor.authorAprizandra, Yamen Soni
dc.date.accessioned2022-11-18T07:44:42Z
dc.date.available2022-11-18T07:44:42Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61809
dc.description.abstractPembangunan sektor kepariwisataan merupakan salah satu sektor unggulan (leading sector) dalam politik dan perekonomian Nasional dan Daerah yang senantiasa perlu dikembangkan dan ditingkatkan. Melihat keadaan sektor pariwisata di Kabupaten Solok yang mempunyai objek wisata yang menjanjikan maka perlu adanya pengembangan di sektor pariwisata. Dengan adanya promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dapat menjadikan Kabupaten Solok lebih berkembang. Serta dikenal oleh masyarakat Indonesia hingga mancanegara. Tetapi kenyataannya masih ada juga wisatawan domestik dan mancanegara yang tidak mengenal objek wisata yang ada di Kabupaten Solok. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti tentang Strategi Promosi dalam Pengembangan Sektor Kepariwisataan. Adapun tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dalam pengembangan sektor kepariwisataan.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Penelitian ini dilakukan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Arosuka, Kabupaten Solok Sumatera Barat, alasan peneliti mengambil dinas tersebut karena persoalahan objek wisata serta strategi promosi serta pengembangannya dikelola sepenuhnya oleh dinas kebudayaan dan pariwisata. Adapun teknik pengumpulan data adalah dengan melakukan wawancara dan pengamatan langsung (observasi). Kemudian menyajikan data dalam bentuk penyajian data dengan teks yang bersifat naratif. Hasil penelitian yaitu Strategi Promosi dalam Pengembangan Sektor Kepariwisataan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok belum maksimal, akan tetapi strategi-strategi baru yang perlu di lakukan sudah dijalankan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Promosien_US
dc.subjectPengembangan Sektor Kepariwisataanen_US
dc.titleStrategi Promosi Dalam Pengembangan Sektor Kepariwisataan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Solok Sumatera Baraten_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM090903014
dc.identifier.nidnNIDN0031085604
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages116 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record