• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pemasaran pada PT. Nice Property di Medan

    View/Open
    Fulltext (1.648Mb)
    Date
    2008
    Author
    Priombodo, Ario
    Advisor(s)
    Arlina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sebagai salah satu instansi swasta, PT. Nice Property mempunyai tugas dalam mengembangkan usaha pemasaran perumahan kepada calon pembeli. Oleh sebab itu diperlukan kinerja karyawan dalam bidang pemasaran agar dapat meningkatkan omset penjualan. Untuk mencapai kinerja karyawan yang maksimal, diperlukan langkah langkah konkrit yang dapat membantu meningkatkan kecakapan karyawan. Salah satu cara adalah dengan memberikan program pendidikan dan pelatihan yang diharapkan agar kinerja pemasaran dapat optimal dan mengurangi kecelakaan kerja, sehingga tujuan perusahaan akan dengan mudah tercapai. Pendidikan dan pelatihan adalah proses yang diberikan kepada karyawan agar ia memiliki kecakapan dan kemampuan dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawabnya dengan cara mengembangkan diri dengan memiliki ketrampilan, sikap, wawasan, dan ilmu pengetahuan yang dapat digunakan dalam melaksanakan setiap pekerjaan yang dibebankan. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pemasaran, serta menguji hipotesa bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pemasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik analisa data korelasi antar variabel untuk membuktikan pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dan dilanjutkan dengan menganalisa data, maka terdapat hubungan yang kuat antara pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pemasaran sebesar. Ini berarti koefisien korelasi bersifat positif, sehingga terdapat hubungan yang positif antara pendidikan dan pelatihan dengan kinerja pemasaran dengan signifikansi %. Maka hasilnya sebesar. Sehingga hipotesa yang menyatakan bahwa ada hubungan antara pendidikan dan pelatihan dengan kinerja pemasaran dapat diterima.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61820
    Collections
    • Undergraduate Theses [1922]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV