Show simple item record

dc.contributor.advisorSavitri, Nita
dc.contributor.authorNasution, Chayrinnisha
dc.date.accessioned2018-09-06T02:57:08Z
dc.date.available2018-09-06T02:57:08Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/6183
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Wanita dan Kosmetika (Studi Etnografi Tentang Mahasiswi FISIP USU Terhadap Pemilihan Kosmetik Berlabel Halal), yang bertujuan untuk mendeskripsikan pemilihan kosmetik berlabel halal dikalangan mahasiswi. Pemilihan yang dimaksud ialah bagaimana keputusan yang dilakukan mahasiswi sebelum membeli dan menggunakan kosmetik serta faktor-faktor yang memengaruhi niat dalam memilih, termasuk kehalalan dari produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan metode etnografi dan untuk memperoleh data yang dibutuhkan, peneliti menggunakan teknik observasi dan wawancara. Peneliti tidak melakukan observasi partisipasi dalam penelitian yakni penulis tidak ikut terlibat langsung di lapangan. Dengan tujuan mengetahui pemilihan kosmetik berlabel halal di kalangan mahasiswi. Wawancara yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dengan menggunakan interview guide sebagai pedoman dalam melakukan wawancara. Dalam menemukan data, peneliti mencari informan yang menggunakan produk kosmetik dari berbagai jurusan yang merupakan mahasiswi FISIP USU. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecantikan merupakan hal yang didambakan bagi setiap mahasiswi, kosmetik merupakan salah satu cara yang digunakan mahasiswi untuk menutup kekurangan yang ada pada diri mereka sehingga akan mendapatkan kecantikan yang lebih maksimal, Selain itu kepercayaan diri pada mahasiswi meningkat ketika menggunakan kosmetik, agar diterima di lingkungan pergaulan juga menjadi alasan mahasiswi menggunakan kosmetik. aspek yang paling penting bagi mahasiswi dalam memilih kosmetik yaitu harga, kualitas dan kehalalan produk. Halal menjadi pilihan mahasiswi karena adanya alasan faktor agama dan faktor kualitas. Bagi mahasiswi faktor agama merupakan kewajiban yang harus ditaati dalam menggunakan sesuatu yang halal sedangkan kualitas produk, mereka beranggapan bahwa dengan memilih kosmetik berlabel halal mereka merasa yakin bahwa produk tersebut aman dan menimbulkan kenyamanan ketika menggunakannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPemilihan Kosmetiken_US
dc.subjectKosmetik Halalen_US
dc.subjectKecantikan Mahasiswien_US
dc.titleWanita dan Kosmetika (Studi Etnografi Tentang Mahasiswi FISIP USU Terhadap Pemilihan Kosmetik Berlabel Halal)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM130905052en_US
dc.identifier.submitterNurhusnah Siregar
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record