Penanganan Keterlambatan Penerbangan Sebagai Upaya Peningkatan Kepuasan Pelanggan PT. Citilink Indonesia di Bandara Internasional Kualanamu
View/ Open
Date
2017Author
Zebua, Rekalia C.
Advisor(s)
Parmono, Sugeng
Metadata
Show full item recordAbstract
Perkembangan dan kemajuan teknologi dalam bidang transportasi, terutama pada
bidang transportasi udara kini sangatlah pesat, contohnya adalah maskapai Citilink
Indonesia. Di dalam dunia penerbangan masalah yang sering kali terjadi adalah
keterlambatan penerbangan. Ketika keterlambatan terjadi, banyak penumpang tidak
mengetahui tentang hak yang seharusnya mereka dapatkan dan pihak penyedia jasa
penerbangan tidak melakukan tanggung jawabnya dengan baik. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui tindakan dan tanggung jawab PT. Citilink Indonesia,
untuk mengetahui hak kompensasi atau ganti rugi yang seharusnya didapatkan
penumpang ketika keterlambatan penerbangan terjadi dan mengetahui tindakan
kebijakan yang diberikan pihak PT. Citilink Indonesia. Metode pengambilan data
dilakukan dengan cara observasi dan wawancara langsung dengan staff / pegawai PT.
Citilink Indonesia. Hasil penelitian karya ilmiah ini adalah untuk mengetahui
tindakan dan tanggung jawab PT. Citilink Indonesia, mengetahui hak kompensasi
atau ganti rugi yang seharusnya di dapatkan penumpang ketika keterlambatan
penerbangan terjadi dan untuk mengetahui kebijakan yang diberikan pihak maskapai
Citilink.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]