Show simple item record

dc.contributor.advisorPardosi, Jhonson
dc.contributor.authorPatrick Abraham S
dc.date.accessioned2018-09-06T03:06:13Z
dc.date.available2018-09-06T03:06:13Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/6192
dc.description.abstractConcierge berada di bawah Front office department dan menjadi bagian terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap tamu. Concierge memiliki peranan sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tamu untuk kelancaran operasional di Hotel Aryaduta Medan. Tujuan penulisan kertas karya ini adalah untuk memaparkan peran Concierge terhadap pelayanan barang bawaan tamu beserta kendala dan solusi yang dihadapi Conciergedan mengetahui hubungan kerja Concierge dengan departemen lain di Hotel Aryaduta Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama 4 Bulan di Hotel Aryaduta Medan dan buku bacaan sebagai faktor pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah peran concierge sangat dibutuhkan terhadap pelayanan barang bawaan dimulai saat tamu tiba sampai meninggalkan hotel. Hubungan kerja Concierge sangat berkaitan dengan departemen lain dalam melayani kebutuhan tamu dan mengatasi kendala yang terjadi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectConciergeen_US
dc.subjectHotel Aryaduta Medanen_US
dc.titlePeran Concierge dalam Pelayanan Barang Bawaan Tamu untuk Meningkatkan Kelancaran Operasional di Hotel Aryaduta Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM142204051en_US
dc.identifier.submitterIndra
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record