Show simple item record

dc.contributor.advisorSihombing, Marlon
dc.contributor.authorEmri, Sagita Ifani
dc.date.accessioned2022-11-18T09:23:08Z
dc.date.available2022-11-18T09:23:08Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/61988
dc.description.abstractPolisi lalu lintas adalah unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan tugas kepolisian mencakup penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli, pendidikan masyarakat dan rekayasa lalu lintas, registrasi dan identifikasi pengemudi atau kendaraan bermotor, penyidikan kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum dalam bidang lalu lintas, guna memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Pelayanan kepada masyarakat di bidang lalu lintas dilaksanakan juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, karena dalam masyarakat yang modern lalu lintas merupakan faktor utama pendukung produktivitasnya. Pelayanan umum atau pelayanan publik yang prima berarti pelayanan yang bermutu. Untuk meningkatkan mutu, berarti meningkatkan keprimaan. Setiap penyelenggara pelayanan publik harus memiliki standar pelayanan dan dipublikasikan sebagai jaminan adanya kepastian bagi penerima pelayanan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam memberikan pelayanan admnistrasi kepemilikan kendaraan bermotor (studi kasus kendaraan bermotor). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam memberikan pelayanan admnistrasi kepemilikan kendaraan bermotor (studi kasus kendaraan bermotor). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif (deskriptif research) dengan pendekatan kualitatif. Populasi dan sampelnya diambil seluruh pegawai yakni 36 orang responden yang ada Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Teknik pengambilan data yang penulis gunakan adalah dengan menyebarkan angket (quetioner) kepada responden Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Serta melakukan wawancara kepada pihak-pihak terkait Untuk menentukan sampel penulis menggunakan teknik purposive sampling. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan tentang peranan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam memberikan pelayanan admnistrasi kepemilikan kendaraan bermotor (studi kasus kendaraan bermotor) pada kategori cukup memuaskan ada sebanyak 12 orang (41,7%), sedangkan kategori memuaskan ada sebanyak 8 orang (22,2%), yang menjawab sangat memuaskan ada sebanyak 7 orang (19,4%), yang menjawab kurang memuaskan hanya ada 6 orang (6,7%).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titlePeranan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepemilikan Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Kendaraan Bermotor)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM080921004
dc.identifier.nidnNIDN0016085904
dc.description.pages139 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record