Show simple item record

dc.contributor.advisorSihombing, Marlon
dc.contributor.authorSyahputri, Mutia
dc.date.accessioned2022-11-19T04:27:29Z
dc.date.available2022-11-19T04:27:29Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/62111
dc.description.abstractPelayanan public adalah berbagai aktivitas yang bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang dan jasa atau pemberian layanan (melayani) keperluan orang atau masyarakat yang mempunyai kepentingan pada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan. Penyelenggaraan pelayanan public di pemerintahan diartikan sebagai segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang public maupun jasa public yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh instansi pemerintah di pusat, di daerah dan dilingkungan badan usaha milik negara/bandan usaha milik daerah, dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundangundangan. Perpustakaan umum sebagai penyelenggara pelayanan public harus member rasa senang dan puas kepada pengguna masyarakat. Pegawai sebagai pelaksana pelayanan public diharapkan memiliki jiwa pengabdian dan pelayanan pada kepentingan masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan analisa deskriptif yang bertunjuan untuk mengetahui bagaimana peranan perpustakaan umum dalam menyelenggarakan pelayanan public dan untuk mengetahui dampaknya terhadap masyarakat. Teknik pengumpukan data dilakukan melalui metode wawancara dan penyebaran kuesioner. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik samplingProportionate Stratified Random karena populasi mempunyai anggota/unsure yang tidak homogen dan berstrata secara proposional digunakan sebagai sampel. Berdasarkan hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Peranan Perpustakaan Umum Kota Medan secara umum telah menyelenggarakan pelayanan public dengan baik dan menunjukkan bahwa ada respon yang positif dari masyarakat terhadap tupoksi dan peranan perpustakaan umum. Hal ini terwujud dalam nbentuk kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan yaitu adanya keinginan kembali ke perpustakaan untuk memberdayakan dan memperhgunakan perpustakaan sebagai salah satu sarana informasi bagi masyarakat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.subjectPerpustakaan Umumen_US
dc.titlePeranan Perpustakaan Umum dalam Menyelenggarakan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat Kota Medan (Studi pada Kantor Perpustakaan Umum Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM060921016
dc.identifier.nidnNIDN0016085904
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages108 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record