Show simple item record

dc.contributor.advisorThamrin, Muhammad Husni
dc.contributor.authorKaniza, Helvrizky
dc.date.accessioned2022-11-19T06:09:53Z
dc.date.available2022-11-19T06:09:53Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/62180
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pelaksanaan manajemen pemasaran yang berlandaskan prinsip syariah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat yang sesuai dengan muamalah islam. Manajemen Pemasaran Syariah adalah sebuah disiplin bisnis strategi yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran dan perubahan value dari suatu inisiator ke stakeholdernya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam islam. Ini artinya bahwa dalam syariah marketing, seluruh proses, baik proses penciptaan, proses penawaran, maupun proses perubahan nilai (value), tidak boleh ada hal-hal yang bertentangan dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah yang islami. Sepanjang hal tersebut dapat dijamin dan penyimpangan prinsip-prinsip muamalah islami tidak terjadi dalam suatu transaksi apapun dalam pemasaran dapat diperbolehkan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan nasabah atas pelaksanaan manajemen pemasaran syariah. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan analisis kuantitatif. Metode korelasional bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Penentuan sampel menggunakan teknik insidental sampling dengan jumlah responden yang kebetulan bertemu oleh peneliti saat penelitian sebanyak 31 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa korelasi antara pelaksanaan manajemen pemasaran syariah dengan kepuasan nasabah memiliki hubungan sebesar 0,58 dapat dikatakan memiliki hubungan yang sedang. Pelaksanaan manajemen pemasaran syariah terhadap kepuasan nasabah adalah sebesar 33,64% dan selebihnya (66,36%) lagi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan pengujian hipotesis (Uji T), pelaksanaan manajemen pemasaran syariah terhadap kepuasan nasabah terdapat hubungan yang positif sebesar 3,85. Dengan demikian t-hitung > t-tabel (3,85 > 2,045), maka H0 ditolak dan H1 diterima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectBank Syariahen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.subjectManajemen Pemasaran Syariahen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Nasabah atas Pelaksanaan Manajemen Pemasaran Syariah (Studi Pada Pt. Bni Syariah, Jl. Kapten Maulana Lubis No. 12 Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM100903029
dc.identifier.nidnNIDN0008016402
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages156 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record