Show simple item record

dc.contributor.advisorDewi, Elita
dc.contributor.authorHarahap, Fitrah Hayati
dc.date.accessioned2022-11-19T06:54:23Z
dc.date.available2022-11-19T06:54:23Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/62237
dc.description.abstractSkripsi ini berisi penelitian mengenai efektifitas pelayanan peminjaman dan pengembalian buku bagi masyarakat sebagai pengguna layanan pada Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Asahan. Perpustakaan umum daerah memiliki peranan penting bagi masyarakat sekitarnya dalam memberikan layanan informasi yang diperlukan, serta dapat mewujudkan masyarakat dan bangsa yang cerdas. Perpustakaan dapat berperan sebagai fasilitator untuk menyediakan buku-buku koleksi serta informasi yang berkualitas kepada masyarakat dengan biaya relatif lebih murah. Salah satu kegiatan atau pelayanan utama perpustakaan adalah peminjaman dan pengembalian buku atau materi perpustakaan lainnya. Kegiatan ini sering dikenal dengan istilah pelayanan sirkulasi. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh bagian pelayanan sirkulasi ini sangat berpengaruh terhadap citra perpustakaan itu sendiri, karena bagian inilah yang pertama kali dan paling sering berhubungan dengan pengguna layanan perpustakaan. Penelitian dilakukan terhadap 92 orang sampel yang merupakan pengunjung perpustkaan yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Pada pengumpulan data digunakan teknik accidental sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunaka perhitungan Taro Yamane. Pengumpulan data pada penelitian menggunakan kuesioner beserta observasi ke lapangan lalu menganalisis data dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian kuantitatif ini menggunakan statistik deskriptif. Perhitungan analisis data dibantu dengan menggunakan bantuan SPSS 15 for Windows. Berdasarkan penelitiann yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa efektifitas pelayanan peminjaman dan pengembalian buku pada Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Asahan dinilai masih kurang efektif terbukti dari hasil perhitungan jawaban responden sebesar 63% berada pada kategori kurang efektif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectEfektifitas Pelayananen_US
dc.subjectPelayanan Sirkulasien_US
dc.subjectPerpustakaan Umumen_US
dc.titleEfektifitas Pelayanan Peminjaman dan Pengembalian Buku Bagi Masyarakat (Studi pada Pengunjung Kantor Perpustakaan, Arsip Dan Dokumentasi Kabupaten Asahan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM110921017
dc.identifier.nidnNIDN0004076003
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages78 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record