Show simple item record

dc.contributor.advisorFikarwin
dc.contributor.authorSilalahi, Batara Efendi
dc.date.accessioned2022-11-19T08:16:15Z
dc.date.available2022-11-19T08:16:15Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/62336
dc.description.abstractSkripsi dengan judul “Strategi Persaingan Bisnis” ini secara umum menjelaskan tentang strategi-strategi yang diterapkan oleh perusahaan otobus untuk menghadapi persaingan dalam bisnis layanan jasa transportasi. Dalam skripsi ini peneliti memilih perusahaan otobus CV. Makmur sebagai objek penelitian karena perusahaan ini sudah berkembang dibanding perusahaan otobus lainnya yang berada di Kota Medan. Skripsi ini dibuat untuk dapat memahami bagaimana pentingnya suatu strategi bagi perusahaan otobus yang sudah berkembang. Kemudian skripsi ini juga memperlihatkan bagaimana implikasi dari penerapan suatu strategi terhadap budaya perusahaan CV. Makmur. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi partisipan dimana peneliti ikut dalam aktivitas para karyawan di dalam perusahan. Selain itu, untuk mengumpulkan data peneliti juga melakukan wawancara mendalam sesuai dengan fokus penelitian kepada pihak-pihak yang terkait, mulai dari para penumpang, karyawan dan manajemen perusahaan sebagai pihak pengambil keputusan di dalam perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada dua tujuan yang ingin dicapai CV. Makmur dalam menerapkan berbagai macam strategi di perusahaannya. Tujuan yang pertama adalah untuk mencapai keunggulan dalam bersaing, dan tujuan kedua ialah untuk kesinambungan perusahaan. Terciptanya suatu strategi juga tidak terlepas dari pengalaman pihak manajemen melihat berbagai permasalahan yang terjadi dalam bisnis transportasi, baik itu permasalahan internal perusahaan ataupun permasalahan eksternal perusahaan. Permasalahan-permasalahan tersebutlah yang melatarbelakangi pihak manajemen CV. Makmur menciptakan kedelapan strategi yang kini dterapkan di dalam perusahaannya. Selanjutnya penerapan dari strategi-strategi tersebut juga berimplikasi terhadap budaya perusahaan, Implikasinya dapat dilihat dari terciptanya prilaku atau proses bekerja yang baru di dalam perusahaan dan keberhasilan perusahaan menanamkan nilai nilai yang dipahami oleh seluruh pihak yang ada di perusahaan. Kesimpulan yang bisa dicapai melalui tulisan ini adalah strategi sebagai alat untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan perusahaan tidak hanya penting bagi perusahaan yang baru merintis bisnisnya, tetapi juga penting bagi perusahaan yang sudah berkembang. Pengalaman-pengalaman dari pihak manajemen penting untuk dijadikan dasar menciptakan atau merubah suatu strategi agar perusahaan mampu mempertahankan keunggulan dan menjaga kesinambunagn perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Persainganen_US
dc.subjectPerusahaan Otobusen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.titleStrategi Persaingan Bisnis (Studi Etnografi tentang Penerapan Strategi Persaingan Bisnis Pada Perusahaan Otobus CV. Makmur di Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM0080905011
dc.identifier.nidkNIND0020126108
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI82201#Antropologi Sosial
dc.description.pages125 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record