• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Anggota Organisasi ( Studi Pada MLM Tianshi Di Kota Medan )

    View/Open
    Fulltext (3.223Mb)
    Date
    2013
    Author
    Eliawati, Sri
    Advisor(s)
    Harahap, Burhanuddin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini dunia bisnis menghadapi era baru persaingan yang sangat ketat. Misalnya dalam industri perdagangan, ketatnya suatu persaingan menuntut perusahaan untuk lebih aktif dalam mempromosikan produknya. Dengan menerapkan strategi motivasi yang tepat, maka para pelaku bisnis harus lebih siap dalam menghadapi era tersebut. Terlebih lagi dalam era globalisasi ini, akan muncul suatu fenomena baru yaitu global consumer (konsumen global), akibatnya perusahaan harus meningkatkan daya saing untuk mempertahankan kelangsungan usahanya melalui berbagai perbaikan, baik dalam hal harga, promosi, kualitas produk, distribusi, strategi penjualan dan pelayanan maupun strategi perusahaan dalam memberikan motivasi kepada karyawannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi motivasi apa yang digunakan oleh PT Singa Langit Utama Medan dalam mengembangkan MLM Tianshi di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh adalah melalui wawancara secara langsung kepada pemimpin PT Singa Langit Utama Medan beserta beberapa karyawannya dan wawancara secara langsung dengan beberapa distributor Tianshi. Selain itu data tertulis juga diperoleh melalui bagian administrasi dari PT Singa Langit Utama Medan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa strategi motivasi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap para distributor Tianshi yang ada di Kota Medan memberikan dampak yang sangat baik bagi perkembangan perusahaan serta perkembangan para distributornya. Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan hasil penjualan produk Tianshi yang setiap tahunnya semakin meningkat walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi baik secara internal maupun eksternal.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/62737
    Collections
    • Undergraduate Theses [1916]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV