dc.contributor.advisor | Arlina | |
dc.contributor.author | Aritonang, Waldy Sahputra | |
dc.date.accessioned | 2022-11-21T07:39:46Z | |
dc.date.available | 2022-11-21T07:39:46Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/62815 | |
dc.description.abstract | Dalam organisasi pemerintah, pelayanan kepada masyarakat adalah tujuan
utama yang tidak mungkin dapat dihindari karena sudah merupakan kewajiban
menyelenggarakan pelayanan dengan menciptakan pelayanan yang terbaik kepada
masyarakat, karena telah menjadi sebuah kewajiban maka sepatutnya pemerintah
mencari solusi terbaik terhadap masalah- masalah yang sering dihadapi.
Penelitian ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik
khususnya dalam pelayanan pembuatan Kartu keluarga yang dilaksanakan di kantor
Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten tapanuli utara yang beralamat di
jalan Sisingamangaraja No 197 Tarutung. Metode Penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui
observasi dan wawancara secara mendalam kepada informan, dan studi kepustakaan.
Yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah 2 orang informan kunci yaitu
Informan kunci penelitian ini adalah adalah Kepala Seski Pembuatan Kartu Keluarga
dan KTP dan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk.
Berdasarkan penelitian ini bahwa para pegawai di
Kantor Dinas Dan Kependudukan Catatan Sipil telah berupaya memberikan suatu
pelayanan yang maksimal dalam pembuatan Kartu Keluarga. Hambatan yang terjadi
dalam proses pembuatannya adalah kurangnya fasilitas juga sumber daya manusia
yang terampil dalam pengerjaanya dan kurangnya peran aktif masyarakat. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Kualitas Pelayanan Publik | en_US |
dc.title | Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga (Studi Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Tapanuli Utara) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM090903010 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0004035605 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik | |
dc.description.pages | 101 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |