Pelaksanaan Prosedur Pembersihan Kamar yang Benar untuk Meningkatkan Kenyamanan Tamu di Hotel Emerald Garden International Medan
View/ Open
Date
2017Author
Haro, Wenny Ematalita
Advisor(s)
Pardosi, Jhonson
Metadata
Show full item recordAbstract
Room attendant dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh Hotel Emerald Garden International Medan. Hal ini dikarenakan, room attendant adalah ujung tombak dalam ketersediaan kamar yang layak jual bagi sebuah hotel. Tujuan penulisan kertas karya ini adalah untuk memaparkan prosedur pembersihan kamar yang dilakukan room attendant di Hotel Emerald Garden International Medan, mengetahui kendala dan upaya yang dihadapi dalam proses pembersihan kamar. Metode pengambilan data yang dilakukan adalah dengan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama empat bulan di Hotel Emerald Garden International Medan, wawancara dan pengumpulan data dari buku sebagai faktor pendukung dalam pembuatan kertas karya ini. Hasil dari penelitian ini dapat penulis simpulkan bahwa ketelitian dan kecepatan room attendant dalam melaksanakan prosedur pembersihan kamar sangat diperlukan untuk memberikan kesan baik bagi tamu. Room attendant juga dituntut untuk menciptakan kepuasan dan kenyamanan tamu dari pelayanan yang diberikan untuk mencegah complain dari tamu.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]