Show simple item record

dc.contributor.advisorDharsuky, Abikusno
dc.contributor.authorSitompul, Maria Natalia
dc.date.accessioned2022-11-22T02:28:06Z
dc.date.available2022-11-22T02:28:06Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/62990
dc.description.abstractSemua perusahaan baik itu perusahaan jasa, perusahaan dagang ataupun perusahaan industri mempunyai kegiatan penjualan dalam usahanya. Apakah itu penjualan jasa maupun penjualan barang dagangan. Dari penjualan inilah dihasilkan suatu laba bagi perusahaan. Laba diperoleh dari selisih antara penjualan dengan biaya-biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut. Dengan memperoleh laba maka perusahaan dapat mempertahankan serta memperluas kegiatan usahanya pada masa yang akan datang. Untuk memperoleh laba yang maksimal, maka perusahaan harus berusaha untuk meningkatkan omzet penjualannya. Penjualan merupakan salah satu aktivitas yang akan menentukan maju mundurnya suatu perusahaan. Oleh sebab itu untuk mendukung penjualan yang semakin meningkat maka pihak perusahaan harus menerapkan sistem akuntansi penjualan dengan baik. Sistem akuntansi penjualan yang baik harus melibatkan beberapa bagian (fungsi), hal tersebut dimaksudkan agar selalu terjadi pengecekan intern (internal check) sehingga dapat mencegah terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh bagian (fungsi) tertentu.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleSistem Akuntansi Penjualan pada PT. Cahaya Holidays Tour & Travel Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM032102058
dc.identifier.nidnNIDN0021045403
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62401#Akuntansi
dc.description.pages56 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record