Analisis SWOT Sebagai Dasar Penentuan Strategi Bersaing pada PT. Perkebunan Nusantara IV
View/ Open
Date
2015Author
Hsb, Muhammad Irfan
Advisor(s)
Ismail, Mutia
Metadata
Show full item recordAbstract
Di era perekonomian yang semakin maju ini, dunia bisnis mengalami
kemajuan yang sangat pesat dalam segala bidang. Perusahaan dituntut untuk
tumbuh dan berkembang untuk mencari peluang dalam meningkatkan pangsa
pasar. Pengembangan strategi bersaing ini bertujuan agar perusahaan dapat
melihat secara objektif kondisi-kondisi internal dan eksternal seingga dapat
mengantisipasi perubahan lingkungan eksternal,yang sangat penting untuk
memperoleh keunggulan bersaing dan memiliki produk yang sesuai dengan
keinginan konsumen dengan dukungan optimal dari sumber daya yang ada
(Rangkuti,2005)
Pentingnya strategi adalah merupakan alat untuk mencapai tujuan
perusahaan jangka panjang dan terus menerus harus dilakukan untuk
menghadapi para pesaing dan keunggulan bersaing di masa depan, sehingga
perusahaan harus lebih cermat membaca serta mengantisipasi keadaan pasar
sehingga dapat menciptakan produk yang berkualitas, memberikan pelayanan
yang berkualitas yang dapat memuaskan konsumen sehingga dapat
memenangkan persaingan.
Collections
- Diploma Papers [1615]
