Pengaruh Akuntabilitas Dan Transparansi Terhadap Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Pancurbatu
View/ Open
Date
2017Author
Beatrikx, Aurelia
Advisor(s)
Sihombing, Tunggul
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Akuntabilitas Dan Transparansi
Terhadap Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Pancurbatu”. Penelitian ini
bertujuan untuk memaparkan pengaruh prinsip akuntabilitas dan tranparansi yang
diterapkan pemerintah sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada
masyarakat. Ada tiga bentuk pelayanan publik yang harus dilaksanakan pegawai
kecamatan pancurbatu secara bertanggung jawab dan terbuka, antara lain:
Pertama, pelayanan bentuk tulisan (seperti pelayanan pembuatan surat-surat
permohonan, register/pengesahan permohonan, legalisasi KTP dan KK). Kedua,
pelayanan bentuk lisan (seperti pemberian informasi pelayanan, penjelasan
tenatng apapun yang menjadi keluhan/masalah masyarakat). Ketiga, pelayanan
bentuk perbuatan (seperti disiplin waktu penyelesaian pelayanan berkas-berkas
yang dibutuhkan masyarakat).
Penelitian ini menggunakan teknik Purposive dan kuesioner dengan
jumlah sebanyak 25 orang pegawai negeri sipil di kantor kecamatan pancurbatu.
Data kuesioner dianalisis dengan menggunakan software SEM SmartPLS. Hasil
analisis data dilihat dengan memperhatikan nilai outer model dan inner model.
Collections
- Undergraduate Theses [1916]