• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kualitas Pelayanan Pengadaan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai

    View/Open
    Fulltext (994.5Kb)
    Date
    2017
    Author
    Mrp, Sri Rizki Rahmadanti
    Advisor(s)
    Revida, Erika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Kualitas Pelayanan Pengadaan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai telah terlaksana dengan baik. Dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah. Pemerintah Derah dituntut untuk memberikan kesanggupan dalam pelaksanaan pemenuhan kebutuhan masyarakat di daerahnya. Hal ini berkaitan dengan penerapan Undang-Undang Nomor 6 Tentang Keimigrasian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang didukung oleh data primer berupa hasil wawancara mendalam dan juga penilaian responden melalui kuisioner serta data sekunder berupa telaah dokumen. Informan dalam penelitian ini ialah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai, Pegawai Pelaksana Pembuatan Paspor, masyarakat/pemohon yang hadir saat pembuatan paspor atau telah membuat paspor sebagai responden dari kuisioner. Adapun teknik sampling untuk menentukan target sasaran responden adalah dengan menggunakan teknik random accidental sampling, dimana para responden terpilih secara acak berdasarkan yang ditemui peneliti. Penelitian ini dilakukan pada April 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Pengadaan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai sudah baik namun belum maksimal dalam pelaksanaannya, terutama dalam hal keadilan dalam pelayanan, para petugas pelayanan paspor masih belum mampu memberikan pelayanan yang adil dan merata kepada masyarakat, mereka masih sering mendahulukan kerabat dan keluarga dalam memberikan pelayanan paspor. Selain itu petugas juga masih tidak selalu ada pada saat jam kerja, masih banyak petugas pelayanan paspor yang berada di luar kantor untuk urusan pribadinya pada saat jam kerja. Hal ini membuat masyarakat kecewa dan banyak mengeluh mengenai pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/63407
    Collections
    • Undergraduate Theses [1913]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV