Show simple item record

dc.contributor.advisorRevida, Erika
dc.contributor.authorMrp, Sri Rizki Rahmadanti
dc.date.accessioned2022-11-22T07:12:50Z
dc.date.available2022-11-22T07:12:50Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/63407
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Kualitas Pelayanan Pengadaan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai telah terlaksana dengan baik. Dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah. Pemerintah Derah dituntut untuk memberikan kesanggupan dalam pelaksanaan pemenuhan kebutuhan masyarakat di daerahnya. Hal ini berkaitan dengan penerapan Undang-Undang Nomor 6 Tentang Keimigrasian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang didukung oleh data primer berupa hasil wawancara mendalam dan juga penilaian responden melalui kuisioner serta data sekunder berupa telaah dokumen. Informan dalam penelitian ini ialah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai, Pegawai Pelaksana Pembuatan Paspor, masyarakat/pemohon yang hadir saat pembuatan paspor atau telah membuat paspor sebagai responden dari kuisioner. Adapun teknik sampling untuk menentukan target sasaran responden adalah dengan menggunakan teknik random accidental sampling, dimana para responden terpilih secara acak berdasarkan yang ditemui peneliti. Penelitian ini dilakukan pada April 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Pengadaan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai sudah baik namun belum maksimal dalam pelaksanaannya, terutama dalam hal keadilan dalam pelayanan, para petugas pelayanan paspor masih belum mampu memberikan pelayanan yang adil dan merata kepada masyarakat, mereka masih sering mendahulukan kerabat dan keluarga dalam memberikan pelayanan paspor. Selain itu petugas juga masih tidak selalu ada pada saat jam kerja, masih banyak petugas pelayanan paspor yang berada di luar kantor untuk urusan pribadinya pada saat jam kerja. Hal ini membuat masyarakat kecewa dan banyak mengeluh mengenai pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKualitasen_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.titleKualitas Pelayanan Pengadaan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balaien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM130903009
dc.identifier.nidnNIDN0021086206
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#IlmuAdministrasiPublik
dc.description.pages126 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record